Anies Harapkan ASN Mampu Tampil Sebagai Penggerak Masyarakat

Jum'at, 11 Januari 2019 - 21:22 WIB
Anies Harapkan ASN Mampu Tampil Sebagai Penggerak Masyarakat
Anies Harapkan ASN Mampu Tampil Sebagai Penggerak Masyarakat
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Manajemen Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam arahannya, Anies menegaskan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat yang telah dirumuskan melalui konsep gotong royong. Anies ingin semua potensi yang terdapat di Ibu Kota dapat bergerak bersama.

"Jadi setiap permasalahan bukan hanya diserahkan dan diselesaikan seluruhnya oleh pihak pemerintah, melainkan terdapat peran kolaboratif dari masyarakat," kata Anies kepada sejumlah ASN di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Anies juga ingin ASN tidak hanya menjadi pelayan masyarakat tapi juga bisa menjadi penggerak. Bisa menggerakkan semua pihak untuk terlibat.

"Kita berharap ukuran kinerja bukan hanya internal. Kita mampu memobilisasi seluruh sumber daya yang ada di dalam kita, tapi juga di luar kita," jelas Anies.

Diketahui, tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk menyatukan persepsi pengelolaan kinerja ASN sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, meliputi perencanaan, pengembangan karir, kesejahteraan, dan pengendalian.

Selain itu, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman utuh dalam penerapan manajemen kinerja ASN yang mampu berkolaborasi dengan masyarakat untuk mengentaskan masalah Jakarta bersama-sama.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2364 seconds (0.1#10.140)