MTQ ke-38 Dibuka di Bekasi, Pj Gubernur Jabar: Wujud Kecintaan Umat pada Al-Qur'an

Senin, 29 April 2024 - 17:39 WIB
loading...
MTQ ke-38 Dibuka di Bekasi, Pj Gubernur Jabar: Wujud Kecintaan Umat pada Al-Quran
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka MTQ ke-38 Jabar di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi. Foto/istimewa
A A A
BEKASI - Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat resmi dibuka. Kegiatan yang berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua LPTQ Jawa Barat Dodo Suhendar, serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Ajang Mustajam pada Minggu 28 April 2024, malam.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan, MTQ merupakan kegiatan yang sangat berharga sebab di dalamnya dapat mengapresiasi, keindahan dan keagungan Al-Qur’an serta menghormati para qori dan qoriah.



"Selain menjadi ajang untuk menghormati kandungan Al-Qur’an, MTQ juga menjadi simbol kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Al-Qur’an serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama," ujar Bey.

Menurut Bey Machmudin, dengan diselenggarakannya MTQ tingkat ke-38 di Kabupaten Bekasi ini, umat Islam dapat memperkaya pengalaman keagamaan, memperdalam pemahaman terhadap Al-Qur’an, serta memperkuat ikatan spiritual dengan Sang Maha Pencipta. "Al-Qur’an adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan," ucapnya.



Bey Machmudin mengapresiasi kepada para penyelanggara MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta jajaran terkait. Menurut Bey Machmudin, terselenggaranya hajat besar dua tahun sekali ini, sudah berjalan baik dan meriah.

"Tentunya saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara MTQ ke-38 ini, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tadi saya berbicara dengan Wakil Ketua DPRD Jabar, sebetulnya ini sudah kategori tingkat nasional penyelenggaraannya, sudah sangat baik dan meriah," ungkapnya.

Bey Machmudin berharap, digelarnya MTQ ke-38 tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Bekasi, dapat memotivasi para qori-qoriah di bidang Al-Qur’an. Sehingga ke depannya bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)