Rayakan Natal 2018, TMII: Damai Sejahtera dan Toleransi Umat Beragama

Jum'at, 28 Desember 2018 - 08:01 WIB
Rayakan Natal 2018, TMII: Damai Sejahtera dan Toleransi Umat Beragama
Rayakan Natal 2018, TMII: Damai Sejahtera dan Toleransi Umat Beragama
A A A
JAKARTA - Keluarga Besar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melakukan perayaan Natal dengan tema "Yesus Kristus Hikmat bagi Kita".

Direktur Umum TMII, Taufik Sukasah menjelaskan, tema tersebut merupakan tema Natal nasional 2018 sehingga merayakan Natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian tetapi ada upaya konkret untuk hidup dalam Hikmat Allah. Agar kita sebagai umat manusia dapat lebih memperhatikan dan membantu sesama yang membutuhkan.

"Penyelenggaraan acara Natal ini juga membawa damai sejahtera dan toleransi umat beragama serta sarana mawas diri maupun evaluasi segala kegiatan-kegiatan yang telah kita laksanakan selama ini," ujar Taufik dalam sambutannya, Kamis 27 Desember 2017 malam.

Ia menambahkan, apabila dimaknai dan dihayati serta diamalkan di dalam kehidupan kita sehari-hari maka akan dapat diambil hikmahnya.

"Hal tersebut merupakan tugas mulia yang diwajibkan kepada umat manusia," lanjutnya.

Untuk mencapai hal tersebut, kata dia, perlu kita kembangkan sikap saling menghargai sifat tenggang rasa serta saling membantu yang telah menjadi ciri khas kepribadian bangsa Indonesia. Pada akhirnya dapat menumbuhkembangkan rasa kasih sayang terhadap sesama baik antar individu keluarga maupun antar umat beragama yang pada akhirnya akan terciptanya sesuatu yang rukun dengan penuh kedamaian serta kekeluargaan.

"Bagi Keluarga Besar Taman Mini Indonesia Indah Natal tahun 2018 ini hendak nya kita memperbaiki diri meningkatkan serta mengembangkan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat bukan hanya dalam kita hidup kita sendiri akan tetapi bermanfaat bagi TMII," terangnya.
Rayakan Natal 2018, TMII: Damai Sejahtera dan Toleransi Umat Beragama
Dia mengimbau kepada jemaat untuk mengembangkan kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing sehingga betul-betul mewarnai kehidupan baik di tempat kerja maupun di masyarakat sehingga damai sejahtera selalu ada dalam hati.

"Akhirnya pada kesempatan ini saya mewakili direksi dan manajemen serta keluarga besar TMII menyampaikan Selamat Natal 2018 dan tahun baru 2019 Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai kita semua," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9933 seconds (0.1#10.140)