Bayi Baru Lahir Dibuang di Teras Rumah Warga di Tangerang

Selasa, 11 Desember 2018 - 12:28 WIB
Bayi Baru Lahir Dibuang di Teras Rumah Warga di Tangerang
Bayi Baru Lahir Dibuang di Teras Rumah Warga di Tangerang
A A A
TANGERANG - Temuan bayi baru lahir yang dibuang di teras rumah salah seorang warga, yakni di kediaman Siti Juhro (47), gegerkan warga Perum Duta Garden Blok A7, Jurumudi Baru, Benda, Kota Tangerang.

Dikatakan Kapolsek Benda Kompol Ubaidillah, pihaknya mendapatkan laporan mengenai bayi tersebut ketika pagi hari. Diketahui, bayi itu ditemukan warga sekitar pukul 05.30 WIB, Senin 10 Desember 2018.

"Saksi Siti Juhro saat itu hendak membuang sampah, melihat ada bungkusan platik warna hitam yang mencurigakan kemudian dia memberitahukan suaminya. Selanjutnya suaminya memberitahukan sekuriti perumahan," ujar Ubai kepada wartawan.

Lanjut Ubai, pihak sekuriti pun kemudian membuka bungkusan plastik tersebut dan mendapati ada bayi yang masih dalam kondisi hidup.

"Saksi selanjutnya membawa bayi ke bidan terdekat untuk diberikan pertolongan pertama. Bayi tersebut Laki-laki dengan berat 2,5 kilogram," ungkapnya.

Ubai mengatakan, bayi itu pun lantas diperdengarkan azan oleh dirinya. Bayi itu semula masih dalam keadaan diam dan tidak mau menangis.

"Setelah itu seluruh masyarakat serta bidan merasa bersyukur mendengar bayi menangis, pertanda ada tanda-tanda kehidupan yang selanjutnya dari bidan puskesmas Kelurahan Jurumudi dirujuk ke RSUD Tangerang," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6866 seconds (0.1#10.140)