Jakarta Diguyur Hujan, Puluhan Rumah di Duren Sawit Tergenang Banjir

Senin, 03 Desember 2018 - 16:45 WIB
Jakarta Diguyur Hujan, Puluhan Rumah di Duren Sawit Tergenang Banjir
Jakarta Diguyur Hujan, Puluhan Rumah di Duren Sawit Tergenang Banjir
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Senin (3/12/2018) siang, mengakibatkan puluhan rumah di Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, terendam banjir. Banjir diduga dipicu saluran pembuangan atau draianse yang tidak berfungsi.

Dari pantauan, tinggi genangan air yang merendam permukiman warga cukup variatif, mulau 50 centimeter (cm) hingga 60 cm. Warga yang hendak beraktivitas terpaksa menerobos genangan air. Tak sedikit dari warga memilih membersihkan air yang masuk ke dalam rumah mereka.

Seorang warga, Yanti, mengatakan, banjir yang menggenangi permukiman Malaka Jaya sudah kerap terjadi. Menurut dia, hal itu dikarenakan saluran air yang ada tidak mampu menampung air hujan.

“Sudah 20 tahun begini. Ini mah kecil, biasa sepinggang minimal sedengkul,” kata Yanti di lokasi, Senin (3/12/2018).

Atas kondisi itu, warga berharap Pemerintah Kota Jakarta Timur dapat memperbaiki saluran air agar banjir tak lagi menghantui warga.

Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat wilayah yang tergenang banjir di Jakarta Timur terparah di Kecamatan Cakung.

"RT 05 RW X Kelurahan Rawa Terate Cakung. Tinggi air 30 centimeter. Air mulai masuk sejak pukul 12.45 WIB," tulis akun Twitter BPBDJakarta, Senin sore.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4413 seconds (0.1#10.140)