Puncak Arus Balik Lebaran, 47.613 Penumpang Tiba di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Senin, 15 April 2024 - 13:06 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Lebaran, 47.613 Penumpang Tiba di Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta mulai dipadati penumpang kereta pada puncak arus balik Lebaran pada pagi ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta mulai dipadati penumpang kereta pada puncak arus balik Lebaran pada pagi ini. Di Stasiun Gambir, sejak pukul 09.30 WIB, kepadatan terlihat baik di pintu keberangkatan maupun kedatangan.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, hari ini merupakan puncak arus balik Lebaran atau kedatangan penumpang menuju Jakarta, sebanyak 47.613 penumpang.

Jumlah tersebut meningkat dibanding di puncak arus balik mudik Lebaran hari sebelumnya yang berjumlah 47.317 penumpang. Total kedatangan penumpang menuju Jakarta tersebut sendiri masih bisa bertambah jumlahnya. Mengingat, jumlah kedatangan penumpang ke Jakarta paling banyak di malam hari.



Sebaliknya, waktu pagi dan menjelang sore hari biasanya didominasi oleh penumpang yang akan pergi ke daerah tujuan mudik.

“Puncak arus balik diprediksi terjadi hari ini (15/4) hingga dua hari ke depan, untuk hari ini kedatangan ke Daop 1 Jakarta baik itu Stasiun Gambir, Pasar Senen dan beberapa Stasiun lainnya mencapai 47.613 penumpang dan masih bisa bertambah jumlahnya," kata Ixfan, Senin (15/4/2024).

Lebih lanjut, para penumpang yang hadir di pintu kedatangan terlihat berbondong-bondong membawa barang bawaan mereka. Mereka tampak membawa oleh-oleh.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)