PKS DKI Jakarta Buka Posko Mudik Lebaran 2024 di 5 Lokasi

Senin, 08 April 2024 - 15:55 WIB
loading...
PKS DKI Jakarta Buka Posko Mudik Lebaran 2024 di 5 Lokasi
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta membuka posko mudik di lima titik ibu kota. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta membuka posko mudik di lima titik ibu kota. Lima titik tersebut adalah Stasiun Senen Jakarta Pusat, Terminal Lebakbulus Jakarta Selatan, Kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur, Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara, dan Terminal Kalideres Jakarta Barat.

Adapun layanan posko mudik PKS dibuka hingga H-1 Idulfitri 1445 Hijriah. “Setiap tahun kita buka (posko mudik) itu ada saja keadaan darurat, misalnya ada yang pingsan, ada yang butuh oksigen darurat. Seperti tahun lalu di posko mudik yang di Lebakbulus, ada kedaruratan bayi. Alhamdulillah ada kita, jadi bisa kita tolong," ujar Khoirudin usai meresmikan Posko Mudik PKS 2024 di Kawasan Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2024).

Dia menuturkan, posko mudik PKS didirikan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa partainya hadir di tengah masyarakat dan untuk membantu warga Jakarta yang akan pergi mudik. "Siapa pun mereka, apa pun yang mereka pilih (dalam Pemilu 2024), afiliasi ketika pemilu kemarin kita tidak peduli, semua kita layani di posko mudik PKS. Enggak tergantung partainya, enggak tergantung capresnya, enggak tergantung agamanya, semua kita layani," ujar Khoirudin yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.



Dia menambahkan, posko mudik PKS melayani laktasi, pijat, pelayanan kesehatan seperti tes gula darah, tes kolesterol, tes tekanan darah, ada ruang solat, pembagian takjil. Bahkan, lanjut dia, ada suntik vitamin C di posko mudik PKS Pasar Rebo.

"Kalau di Jakarta Utara, tepatnya di sekitar Terminal Tanjung Priok ada layanan kursi pijat, ada layanan potong rambut yang memang diminta oleh teman-teman di Terminal Tanjung Priok. Ada dokter yang memang mobile, yang ketika dibutuhkan langsung jalan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)