Cucu Wiranto Meninggal Dunia akibat Kecelakaan di Kolam Ikan

Jum'at, 16 November 2018 - 00:17 WIB
Cucu Wiranto Meninggal Dunia akibat Kecelakaan di Kolam Ikan
Cucu Wiranto Meninggal Dunia akibat Kecelakaan di Kolam Ikan
A A A
JAKARTA - Achmad Daniyal Alfatih cucu dari Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meninggal dunia akibat kecelakaan di kolam ikan. Jenazah sang cucu saat ini disemayamkan di rumah duka Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah Achmad Daniyal Alfatih akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (16/11/2018). Wiranto mengatakan, sang cucu yang baru berusia 1 tahun 4 bulan meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan, saat bermain di kolam ikan. "Saya mendapatkan kabar bahwa cucu saya meninggal dunia karena kecelakanan. Sedang main-main di kolam ikan ternyata terpeleset dan dia enggak tertolong," kata Wiranto saat ditemui di rumah duka, Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Wiranto menuturkan, jasad sang cucu akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat ini. "Rencana memang akan kita makamkan di kediaman kita di Solo. Ada makam keluarga di sana dan akan kita bawa ke sana besok," tuturnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada para kerabat dan keluarga yang telah menyampaikan bela sungkawa. "Bersedih boleh tapi jangan berlebihan. Yang penting kita mendoakan kepada Allah SWT, ini anak belum banyak dosa, kita syukuri. Bisa istirahat bisa menghadap Allah," tutur Wiranto.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto sedang berada di Singapura menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara KTT ke-33 Asean. Saat mendapat kabar duka sang cucu, Wiranto langsung pamit, dan bertolak ke Indonesia.

"Pertemuan mendekati akhir ya, pertemuan terakhir tadi pertemuan asian plus dengan East Asian dan itu sudah selesai, saya meninggalkan tempat. Syukur Alhamdulillah mendapat pesawat," pungkas Wiranto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, cucu Wiranto meninggal pada Kamis, 15 November 2018 pukul 12.51 WIB kemarin siang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)