Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Siapkan Program Drainase Vertikal

Senin, 12 November 2018 - 09:31 WIB
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Siapkan Program Drainase Vertikal
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Siapkan Program Drainase Vertikal
A A A
JAKARTA - Memasuki musim hujan, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan sejumlah persiapan. Langkah antisipasi yang telah dilakukan antara lain pengerukan sedimen lumpur, pengerahan Pasukan Biru dan lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selain langkah di atas, pihaknya juga akan melakukan program drainase vertikal."Air yang turun di Jakarta itu sebisa mungkin kita masukkan ke dalam tanah. Kita sudah siapkan gambaran programnya tidak lama lagi akan kick off untuk drainase vertikal lagi di sekarang sedang diuji coba di berapa titik nanti kalau sudah selesai diceritakan," kata Anies di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Anies enggan menyebutkan di titik mananya saja drainase vertikal tersebut. Namun, Anies berjanji akan menyampaikan halam tersebut jika program sudah diluncurkan.

Untuk jangka pendek penanganan banjir, Anies mengaku telah menginstruksikan agar para petugas membersihkan saluran air "Kita juga menyiapkan tim respons cepat bila terjadi limpahan air dari hulu, yang di Jakarta sebisa mungkin saluran air semuanya bersih," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)