Tim DVI Polri Masih Berusaha Identifikasi 1 Balita Penumpang Lion Air

Rabu, 07 November 2018 - 21:16 WIB
Tim DVI Polri Masih Berusaha Identifikasi 1 Balita Penumpang Lion Air
Tim DVI Polri Masih Berusaha Identifikasi 1 Balita Penumpang Lion Air
A A A
JAKARTA - Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu balita yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT 610. Maka itu, polisi bakal terus mencari tahu satu balita yang belum teridentifikasi itu.

Pada Rabu (7/11/2018) ini, Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 7 penumpang pesawat Lion Air. Adapun dua diantaranya merupakan saudara kandung, kakak beradik, yakni Radhika Widjaya (4) dan Rafezha Widjaya berusia 1,9 bulan.

Pada hari sebelumnya, Tim DVI Polri lebih dahulu mengidentifikasi jenazah orang tuanya, yakni Resti Amelia (27) dan Daniel Suharja Widjaya (30), yang juga menjadi penumpang pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Karang itu.

Selain balita bernama Rafezha Widjaya, masih ada satu balita lagi yang belum teridentifikasi, yang identitasnya belum diketahui hingga saat ini.

Menanggapi itu, Kabid Operasi Tim DVI Pusdokkes Polri, Kombes Lisda Cancer mengatakan, meski satu balita sudah berhasil teridentifikasi, tak serta merta satu balita lainnya bakal secara otomatis teridentifikasi.

"Kami mengidentifikasi tak berpatokan pada manifes, maka itu saat ada satu balita teridentifikasi, bukan berarti satu balita lainnya teridentifikasi," ujarnya pada wartawan, Rabu (7/11/2018).

Sebab, kata dia, proses identifikasi dilakukan secara hati-hati, teliti, dan profesional. Tim DVI Polri dalam melakukan proses identifikasi pun tak berpatokan pada data manifes.

"Kami bekerja secara profesional, imliah, dan hati-hati sehingga (hasilnya) bisa diterima. Identifikasi dilakukan dengan pencocokan metode primer (DNA, Sidik Jari, dan Gigi) dan sekunder, baik pada data antemortem dan postmortemnya," katanya.

Namun begitu, tambahnya, hingga kini Tim DVI Polri masih terus melakukan proses identifikasi secara menyeluruh pada penumpang pesawat Lion Air JT 610 itu, termasuk balita yang belum teridentifikasi tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)