Terekam CCTV, Dua Pencuri Gondol Mesin Air dan Dompet Kuli Bangunan

Senin, 05 November 2018 - 17:29 WIB
Terekam CCTV, Dua Pencuri Gondol Mesin Air dan Dompet Kuli Bangunan
Terekam CCTV, Dua Pencuri Gondol Mesin Air dan Dompet Kuli Bangunan
A A A
JAKARTA - Kepolisian Sektor Cikarang Selatan meringkus dua spesialis pencuri karena aksinya terekam kamera CCTV di Kampung Cijambe RT 7/4, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Tersangka SC (27) dan SA (17) terekam kamera saat menggondol sebuah mesin air dan dompet milik kuli bangunan yang sedang melakukan renovasi rumah.

"Kedua tersangka terekam kamera CCTV ketika melakukan pencurian," kata Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Iptu Jefri kepada wartawan, Senin (5/11/2018).

Keduanya terekam kamcera CCTV yang terpasang di rumah D Sitorus (38). Setelah dilakukan pendalaman akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi mereka beraksi

Kasus pencurian ini dilaporkan korban pada Kamis 13 September 2018 lalu. Korban kehilangan sebuah mesin pmpa air, sedangkan kuli bangunan yang bekerja di rumah tersebut kehilangan dompet berisi uang.

Berdasarkan rekaman CCTV, korban berupaya mencari tahu identitas pelaku. Beruntungnya ada tetangga yang mengenali salah seorang pelaku yang diketahui berinisial SC.

Berbekal informasi itu, korban melaporkan peristiwa pencurian di rumah yang sedang dibangunnya itu ke Mapolsek Cikarang.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro menambahkan, dari pengungkapan ini, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar kwitansi pembelian mesin pompa air milik D Sitorus serta 1 buah CD yang berisi rekaman CCTV. "Pelaku masih diperiksa penyidik," katanya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Kini keduanya masih diperiksa petugas secara maraton untuk mengetahui aksinya. "Kita sedang minta keteranganya, kami duga tersangka sering beraksi ditempat lainya," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)