Asyik Makan, Laptop Calon Doktor Raib Digasak Pencuri di Restoran

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 17:02 WIB
Asyik Makan, Laptop Calon Doktor Raib Digasak Pencuri di Restoran
Asyik Makan, Laptop Calon Doktor Raib Digasak Pencuri di Restoran
A A A
JAKARTA - Kejadian ini bisa jadi peringatan buat bersama agar selalu mewaspadai aksi pencurian di tempat umum. Seorang pria calon doktor bernama Rezzy mengaku kehilangan laptop saat sedang makan di sebuah restoran di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Kejadian itu terekam kamera CCTV di restoran tersebut. Video rekaman CCTV aksi pencurian itu kini viral di Grup WhatsApp (WAG). Dalam rekaman CCTV terlihat waktu kejadian Kamis (18/10/2018) pukul 14.51 WIB.

"Hari ini laptop saya dicuri oleh seseorang yang ada di video ini lokasi di Kalibata. Bagi siapa saja yang mengenal Bapak ini mohon informasikan kepada saya. Saya cuman butuh hard disk dan data di laptop saya karena banyak bahan Penelitian S3 saya di Malaysia. Saya dapat dihubungi melalui email rezzyekocaraka@gmail.com. Mohon keikhlasannya untuk menyebarkan video ini terima kasih," demikian keterangan video rekaman CCTV itu yang beredar luas di WAG.



Dalam video rekaman CCTV berdurasi 34 detik itu terlihat korban awalnya sedang makan bersama seorang rekannya. Saat makan, Rezzy menaruh tas berisi laptonya di belakang tempat duduk, tepatnya di bagian punggung. Saat itu, di restoran tersebut terdapat seorang pria yang duduk persis di belakang korban, namun berbeda meja.

Awalnya pelaku berpura-pura menelepon sembari memantau korban lengah. Begitu melihat korban sedang asyik makan, pelaku dengan cepat menggasak tas korban berisi laptop dan langsung keluar dari restoran.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)