alexametrics

PT KAI Bongkar 45 Bangunan di Sepanjang Jalur KA Pasar Minggu

loading...
PT KAI Bongkar 45 Bangunan di Sepanjang Jalur KA Pasar Minggu
Petugas PT KAI Daop I Jakarta membongkar puluhan bangunan di sepanjang rel kereta api Pasar Minggu dan Pasar Minggu Baru.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Puluhan bangunan liar di sepanjang jalur kereta api antara Stasiun Pasar Minggu dan Pasar Minggu Baru dibongkar petugas PT KAI Daop 1 Jakarta. PT KAI berdalih pembongkaran ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan perjalanan kereta api dan menghilangkan semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan, kerusakan sarana dan prasarana perkeretapian.

Deputy II Executive Vice President Daerah Operasi 1 Jakarta, Ari Soepriadi, mengatakan, jumlah bangunan yang dibongkar sebanyak 45 unit. Rinciannya, 22 hunian, 21 lapak/hunian, satu bengkel dan satu balai RT/RW. Sebelum melakukan penertiban, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan sosialisasi kepada ke-157 pemilik bangunan.

Pemberitahuan pengosongan lahan tersebut telah dilakukan melalui surat pada 1, 8 dan 12 Oktober 2018 lalu."Pembongkaran ini dilakukan demi keselamatan perjalanan kereta api. Di mana kanan kiri sepanjang jalur kereta api harus steril. Jarak pandang masinis tidak boleh terganggu, untuk melihat jalur, sinyal, dan papan rambu lainnya,” ujar Ari dalam rilis yang diterima SINDOnews pada Rabu (17/10/2018).
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak