Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Demo Tolak Hak Angket sambil Bagikan Takjil

Rabu, 13 Maret 2024 - 18:52 WIB
loading...
Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Demo Tolak Hak Angket sambil Bagikan Takjil
Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Cinta Indonesia menggelar aksi unjuk rasa tolak hak angket sambil ngabuburit di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Cinta Indonesia menggelar aksi unjuk rasa tolak hak angket sambil ngabuburit di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Mereka menyuarakan penolakan terhadap hak angket karena berpotensi dapat memecah belah keutuhan bangsa dan negara.

Massa juga menuntut agar DPR fokus bekerja untuk rakyat, tidak terjebak dengan manuver politik seputar hak angket dan pemilu. Masih banyak rancangan undang-undang yg seharusnya menjadi prioritas, namun hingga kini belum juga tuntas untuk disahkan. ”Salah satunya tentang perampasan aset,” kata coordinator aksi FR Ramadhan Situmorang.

Menurutnya, aksi unjuk rasa ini juga sebagai bentuk nyata wujud kepedulian dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia. Melalui aksi ini, massa berharap agar aspirasi yang telah disampaikan didengar oleh pemerintah dan seluruh masyarkat Indonesia.

”Kami mengajak semua pihak untuk tetap menghormati KPU dan Bawaslu serta terus menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat demi keutuhan bangsa dan negara," ujarnya.

Ramadhan menjelaskan, warga negara Indonesia sudah sepatutnya mengimbangi kepentingan politik dengan kepentingan bersama yang bertujuan untuk menjaga kedamaian pascapemilu 2024. Harapan terbesar adalah agar seluruh rakyat Indonesia dapat menyatukan tekad dalam menghadapi perbedaan pandangan politik, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

”Serta bersama-sama menjaga perdamaian untuk kemajuan bangsa, sehingga negara dapat terus bergerak maju untuk mencapai Indonesia Emas 2045," tandasnya.

Selain menggelar aksi unjuk rasa menolak hak angket, massa juga membagi-bagikan takjil kepada para pengendara dan masyarakat umum sambil ngabuburit serta mendengarkan ceramah tausiyah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)