Polisi Beberkan Alasan Richard Muljadi Direhabilitasi di Penjara

Selasa, 18 September 2018 - 13:02 WIB
Polisi Beberkan Alasan Richard Muljadi Direhabilitasi di Penjara
Polisi Beberkan Alasan Richard Muljadi Direhabilitasi di Penjara
A A A
JAKARTA - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membeberkan alasan Richard Muljadi direhablitiasi di dalam penjara. Penyidik masih membutuhkan keterangan Richard dan memburu pemasok sabu berinisial ML.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Naingggolan mengatakan, penyidik khawatir bila Richard direhab di luar Polda Metro Jaya atau jauh dari pengawasan maka nanti tersangka berubah pikirian untuk membantu mengungkap siapa sosok pemberi kokain.

"Kenapa? karena kami masih butuh penjelasan dia yang belum clear sumbernya (sumber Richard dapat kokain). Kita butuh untuk misalkan kita nyari lagi info di luar," kata Suwondo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (18/9/2018).

Menurut Suwondo, hingga kini polisi masih terus melakukan pengembangan dalam kasus yang menimpa Richard. Memang sampai saat ini penyidik masih kesulitan mencari sosok ML yang disebut Richard sebagai pemberi kokain.

Minimnya bukti membuat polisi kesulitan memburu sosok ML, sehingga keterangan tambahan Richard masih terus dibutuhkan pihaknya. "Lalu kalau kita jauh, kalau dia terpengaruh lagi, dia bisa berubah. Kita mau dia tetap di bawah kendali pengawasan kita," ujarnya.

"Kita juga mau buktikan itu fiksi atau ada (si ML). Kalau fiksi, kita sampaikan di berkasnya dia tidak kooperatif. Tapi kalau dia berikan nama dan memang benar ada, maka kita sebutkan kooperatif," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)