Marawis dan Ondel Akan sambut Pawai Obor Asian Games 2018 di Jaksel

Rabu, 15 Agustus 2018 - 12:41 WIB
Marawis dan Ondel Akan sambut Pawai Obor Asian Games 2018 di Jaksel
Marawis dan Ondel Akan sambut Pawai Obor Asian Games 2018 di Jaksel
A A A
JAKARTA - Pawai Obor Asian Games 2018 akan melintas di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di seputaran Pasar Minggu. Merespon kegiatan itu, ratusan siswa sekolah pun siap menyembutnya.

Berdasarkan pantauan, ratusan anak sekolah, baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama atau setingkat, dan Sekolah Menengah Atas atau setingkatnya tampak berbaris dan berjejer memenuhi kawasan Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain mengenakan seragam sekolah, seragam olahraga, ada juga yang tampak mengenakan pakaian koko lantaran mereka berniat menyambut Pawai Obor Asian Games 2018 dengan musik marawis dan gamelan. Ada pula yang siap menyambut dengan sejumlah tari-tarian dan kesenian ondel-ondel serta kesenian lainnya.

Selain anak-anak sekolah, ramai pula warga sekitar yang juga antusias hendak menyambut kegiatan awal Asian Games 2018 tersebut, khususnya ibu-ibu. Mereka tampak membawa balon, terompet, dan sejumlah bendera mini dari berbagai negara yang turut serta dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Guna melancarkan kegiatan pawai tersebut, puluhan anggota Polisi, TNI, Dishub DKI, dan Satpol PP DKI pun nelakukan pengamanan di sepanjang rute yang dilalui Pawai Obor Asian Games 2018.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)