Tersambar Petir, Satu Rumah di Matraman Jakarta Timur Terbakar

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 05:44 WIB
loading...
Tersambar Petir, Satu Rumah di Matraman Jakarta Timur Terbakar
Rumah seorang warga di Jalan Kayu Manis RT 09/RW 04, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman terbakar pada Kamis (13/8/2020). Foto/SINDOnews/Oktorizki
A A A
JAKARTA - Rumah seorang warga di Jalan Kayu Manis RT 09/RW 04, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman terbakar pada Kamis (13/8/2020). Kebakaran itu terjadi saat hujan deras melanda sejumlah wilayah di Jakarta.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.50 WIB. (Baca juga: Sebelum Meninggal, Kadis Pariwisata Sempat Diisolasi karena Sesak Napas)

"Saat kejadian sedang hujan, ketika terjadi petir diduga mengakibatkan korsleting kemudian terjadi penyalaan di atap rumah," ujar Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (13/8/2020).

Berutung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah yang saat kejadian berada di lokasi berhasil dengan sigap menyelamatkan diri.

Tiga unit mobil pompa pemadam kebakaran dan tiga unit mobil pendukung berikut 25 personel dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. "Kita mulai pemadaman pukul 16.15 WIB, selesai pukul 16.25 WIB. Alhamdulillah enggak ada korban dan api tidak merembet ke bangunan lain," ucapnya.

Petugas yang berjibaku menjinakan api tak menemui kendala berarti. Bagian yang terbakat meliputi atap rumah dan total kerugian yang dialami akibat insiden itu mencapai Rp20 juta. (Baca: Penembakan di Royal Gading Square, Warga Dengar Tiga Kali Letusan)

"Untuk rumah yang terdampak ini dihuni dua kepala keluarga (KK) dengan total lima jiwa. Pemadaman menggunakan sumber air dari unit yang dikerahkan," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)