Jelang Asian Games 2018, Anies Resmikan Venue Pacuan Kuda Pulomas

Kamis, 02 Agustus 2018 - 11:10 WIB
Jelang Asian Games 2018, Anies Resmikan Venue Pacuan Kuda Pulomas
Jelang Asian Games 2018, Anies Resmikan Venue Pacuan Kuda Pulomas
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merampungkan renovasi Venue Arena Berkuda Equestrian - Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan langsung Venue tersebut di Kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

“Ini salah satu tempat yang Insyaallah menjadi kebanggan kita jelang Asian Games. Ini equestrian kelas dunia, bisa menampung 990 penonton," kata Anies di lokasi, Kamis (2/8/2018).

Anies menambahkan, di Asia Asia hanya ada tiga yang seperti ini. Diharapkan dari fasilitas ini muncul posisi (dan prestasi) Indonesia di dunia internasional, betul-betul bisa dimanfaatkan.

"Semoga menjadi fasilitas yang mempunyai dampak besar untuk hari ini dan di masa yang akan datang,” ujar Anies.

Venue Arena Berkuda Equestrian JIEPP akan menjadi venue Asian Games XVII bagi perhelatan tiga cabang Equestrian Olympic, yakni tunggang serasi (dressage), lompat rintangan (jumping) dan trilomba (eventing).

Dengan luas 35,25 hektar, JIEPP memiliki lima arena, yaitu Field of Play sebagai arena utama, Training Arena, Warm Up Arena, Collecting Arena, Covered Training Arena, Cross Country dan fasilitas penunjang laninnya.

Dalam arena ini terdapat 156 kandang kuda dan Equine Clinic (klinik khusus kuda) yang didukung dengan kandang isolasi.

Sementara itu, Bambang Mursalin selaku Presiden Direktur PT Pulo Mas Jaya mengatakan JIEPP yang berstandar internasional ini telah mengantongi sertifikasi bebas penyakit hewan kuda atau Equine Disease Free Zone (EDFZ) dari Dewan Kesehatan Hewan Dunia (OIE) di Paris dan Dewan Uni Eropa (EU) di Brussels.

"Prestasi ini adalah hasil kolaborasi yang solid dari Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, PT Pulo Mas Jaya dan masyarakat sekitar yang berkomitmen untuk menjaga daerah sekitar arena equestrian sesuai standar internasional yang ditentukan," kata Bambang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)