Polisi Sebut Mobil Neno Warisman Terbakar Dipicu Korsleting Aki

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:27 WIB
Polisi Sebut Mobil Neno Warisman Terbakar Dipicu Korsleting Aki
Polisi Sebut Mobil Neno Warisman Terbakar Dipicu Korsleting Aki
A A A
JAKARTA - Mobil Ustazah Neno Warisman yang terbakar di kediamannya, Cimanggis, Depok, pada Rabu (18/7/2018) malam lalu diduga dipicu korsleting aki. Meski demikian polisi masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Polri untuk memastikannya.

"Kami sudah cek mobil. Hasil identifikasi bengkel, kebakaran dipicu aki korslet, kabel yang positif aki nempel di body mobil," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Minggu (22/7/2018).

Menurut Argo, dari keterangan sopir yang membawa mobil, sempat mencium bau hangus dari mesin mobil tak lama setelah diparkir di depan rumah. Tak lama kemudian asisten rumah tangga Ustazah Neno mendengar suara percikan yang berasal dari mobil. (Baca: Mobil Ustazah Neno Warisman Dibakar Orang Tak Dikenal )

"Jadi sopir itu setelah parkir, dia istirahat. Setelah itu sudah mencium bau, ada bau hangus. Saksi mendengar percikan dari mobil, terus terbakar di bagian mesin dan ban depan," tuturnya.

Mendengar suara percikan itu, asisten rumah tangga keluar rumah dan memadamkan api dengan dibantu warga sekitar.

Berdasarkan keterangan tetangga sekitar rumah Ustazah Neno Warisman, kata Argo, tidak ada suara ledakan saat mobil terbakar. (Baca juga: Petugas Keamanan Rumah Neno Warisman Sebut Warga Dengar Ada Ledakan)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)