Kali di Bogor Meluap, 82 Rumah Warga Terendam Banjir

Sabtu, 17 Februari 2024 - 22:40 WIB
loading...
Kali di Bogor Meluap, 82 Rumah Warga Terendam Banjir
Puluhan rumah di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terendam banjir. Foto/MPI/putra ramadhani astyawan
A A A
BOGOR - Puluhan rumah di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terendam banjir. Banjir itu disebabkan meluapnya tiga aliran kali akibat hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

"Dikarenakan hujan deras serta meluapnya aliran Kali Cisarapati, Cijayanti, dan Cikeas yang mengakibatkan banjir di wilayah tersebut," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam, Sabtu (17/2/2024).

Adam menjelaskan, banjir terjadi pukul 15.15 WIB. Adapun yang terdampak banjir berada di 4 kampung yakni Kampung Cicerewed, Kampung Pasir Maung, Kampung Cijayanti dan Kampung Babakan. "Ketinggian air kurang lebih 1,5 meter," jelasnya.



Dari sebaran tersebut, tercatat ada 82 rumah warga yang dihuni 72 KK dengan 332 jiwa terdampak banjir. Saat ini, kondisi air sudah surut serta warga sedang membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir. "Dibutuhkan sodetan pada kali agar dapat menampung apaila debit air sedang naik," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)