Bappilu Demokrat Jakarta Minta Caleg Kawal Suara hingga Tuntas

Sabtu, 10 Februari 2024 - 21:35 WIB
loading...
Bappilu Demokrat Jakarta Minta Caleg Kawal Suara hingga Tuntas
Bappilu Demokrat Jakarta meminta caleg DPRD DKI Jakarta dan DPR Dapil Jakarta mengawasi sekaligus mengawal proses pemungutan suara Pileg 2024 hingga tuntas. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Jakarta meminta caleg DPRD DKI Jakarta dan DPR Dapil Jakarta mengawasi sekaligus mengawal proses pemungutan suara Pileg 2024 hingga tuntas.

Pengawasan dan pengawalan proses pencoblosan kertas suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), rekapitulasi hingga penetapan hasil suara di KPU DKI penting dilakukan untuk meminimalisir kecurangan pihak lain.

"Pesta demokrasi harus kita kawal dan jaga karena Pemilu 2024 menentukan nasib bangsa ini lima tahun mendatang," ujar Sekretaris Bappilu Demokrat Jakarta Firmansyah, Sabtu (10/2/2024).

Pesta demokrasi lima tahunan harus dijaga dengan baik agar berlangsung jujur dan adil (Jurdil). Dari hasil penelusuran dan analisa tim Bappilu di seluruh Dapil Jakarta, Bappilu Demokrat Jakarta mengidentifikasi adanya indikasi beberapa potensi kecurangan yang harus diantisipasi oleh seluruh caleg Demokrat.

"Dan itu memang sedang kita awasi secara seksama. Sebab, selama masa kampanye di dapil sudah terindikasi beberapa kemungkinan kecurangan saat caleg melakukan kampanye seperti dugaan caleg yang membagi-bagikan uang, sembako, menyebar hoaks, dan isu yang menjurus upaya memecah belah masyarakat," ungkap Firmansyah.

Untuk itu, Bappilu Demokrat Jakarta sangat intensif berkoordinasi dan bekerja sama dengan Bawaslu DKI Jakarta.

Terkait pengawasan yang dilakukan Bawaslu selama masa kampanye 3 bulan terakhir, Demokrat Jakarta mengapresiasi kinerja wasit pemilu tersebut.

"Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat DKI Jakarta sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu DKI dalam menjalankan tugasnya mulai dari pencegahan, pengawasan bahkan penindakan yang sudah dilakukan selama ini seiring masa kampanye di Pemilu 2024," katanya.

Ketua Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono optimistis mencapai target pemenangan Pemilu 2024. Terlebih, kader Demokrat Jakarta menyesaki Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dalam mengikuti Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu, antusiasme kader Demokrat Jakarta dalam menyukseskan Pemilu 2024 baik Pilpres maupun Pileg menjadi cermin Kemenangan Bersama 2024 akan terwujud.

"Alhamdulillah, Jakarta membiru. Biru Demokrat Jakarta yang begitu indah bersama Prabowo-Gibran. Semoga keindahan ini menjadi suara yang tinggi bagi Partai Demokrat. Ini harus kita kawal sampai tuntas, jangan sampai dicurangi," tegasnya.

Pada masa tenang ini, struktur partai dan relawan Demokrat Jakarta turut membersihkan alat peraga kampanye bersama petugas lainnya di Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)