Anies dan Prabowo Kampanye Akbar di Jakarta, Dishub Imbau Peserta Gunakan Transportasi Umum

Rabu, 07 Februari 2024 - 15:03 WIB
loading...
Anies dan Prabowo Kampanye Akbar di Jakarta, Dishub Imbau Peserta Gunakan Transportasi Umum
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kampanye akbar di Jakarta pada hari yang sama, Sabtu (10/2/2024). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kampanye akbar di Jakarta pada hari yang sama, Sabtu (10/2/2024). Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau peserta kampanye gunakan transportasi umum.

Diketahui, pasangan Anies-Muhaimin akan menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. Sementara, pasangan Prabowo-Gibran akan kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

Terkait dengan adanya dua kampanye akbar tersebut, Dishub DKI Jakarta meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Dia mengimbau sebaiknya para peserta kampanye dua pasangan calon nomor urut 1 dan 2 tersebut untuk menggunakan transportasi umum.



"Untuk masyarakat yang akan melakukan aktivitas (kampanye akbar) itu bisa menggunakan layanan angkutan umum dan tidak membawa kendaraan pribadi," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada awak media, Rabu (7/2/2024).

Anies dan Prabowo Kampanye Akbar di Jakarta, Dishub Imbau Peserta Gunakan Transportasi Umum

Bus Transjakarta di Halte Balai Kota. Foto/Dzikry Subhanie

Menurut Syafrin, sudah ada sebanyak 100 bus Transjakarta akan dioperasikan di dua lokasi kampanye akbar tersebut. Syafrin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melewati jalan di sekitar JIS dan SUGBK pada saat hari H. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

"Kepada masyarakat yang tidak berkepentingan di dua titik lokasi menghindari lokasi tersebut karena dipastikan adanya kepadatan di tanggal 10," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)