Hina Nabi Muhammad SAW, Kemit Digelandang Warga Kebayoran

Jum'at, 22 Juni 2018 - 16:42 WIB
Hina Nabi Muhammad SAW, Kemit Digelandang Warga Kebayoran
Hina Nabi Muhammad SAW, Kemit Digelandang Warga Kebayoran
A A A
JAKARTA - Warganet dihebohkan dengan komentar yang dibuat akun Facebook atas nama Maswan Kemit Jaya. Pasalnya, Kemit diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, saat ini polisi tengah memeriksa Kemit secara intensif di Polres Jakarta Selatan terkait dugaan kasus penistaan agama yang telah dilakukan Kemit di media sosial.

Adapun Kemit diamankan warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis, 21 Juni 2018 lalu di kawasan Kebayoran Lama.
"Orangnya sudah ditangkap semalam, dibantu masyarakat sekitar. Kemit diduga melakukan penistaan agama melalui akun Facebook," kata Indra pada wartawan, Jumat (22/6/2018).

Saat diamankan warga, lanjut Indra, Kemit hendak pulang ke rumah usai mencukur rambutnya. Kemit diduga mencukur rambutnya untuk mengubah ciri-cirinya tersebut.

Pasalnya, Kemit tengah dicari-cari warganet, khususnya warga Kebayoran Lama lantaran membuat postingan yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW di medsos sehingga menjadi viral. Setelah ditelusuri, Kemit ternyata tinggal di kawasan Kebayoran Lama.

"Sepertinya habis potong rambut kali yah. Mungkin mau menghilangkan jejak sehingga memotong rambutnya. Saat ini kami masih mendalaminya lebih lanjut agar terang benderang, saksi-saksi pun kita mintai keterangan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)