Ganjar Pranowo Jalan Sehat di Pluit: Sosialisasi agar Tak Golput

Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:35 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Jalan Sehat di Pluit: Sosialisasi agar Tak Golput
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo jalan sehat bareng massa di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2024). Foto: MPI/Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo jalan sehat bareng massa di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2024). Cara ini dipilih Ganjar untuk menyapa masyarakat dan mengkampanyekan tidak golput.

Ganjar berinteraksi dengan massa pendukung. Terutama menanyakan soliditas dan kesiapan mereka menghadapi pilpres yang tinggal hitungan hari.

"Kita mau masuk ke kelompok masyarakat paling bawah di kampung-kampung untuk menyosialisasikan mereka tidak golput. Mereka punya hak untuk memilih, mereka tidak takut, dan mereka tidak akan tergoda," ujarnya.



Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD ini terkesan dengan antusiasme warga Pluit. Antusiasme warga menjadi energi positif menjelang debat capres terakhir.

"Mudah-mudahan ini menjadi energi kita dan anda lihat dari sorot matanya, cara mereka berteriak, responsnya, ada keikhlasan di sana," katanya.

Debat capres terakhir akan berlangsung pada Minggu (4/2/2024) atau besok. Ganjar optimistis melalui debat terakhir dengan baik.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan sudah melakukan persiapan untuk debat itu. "Insyaallah kita pasti baca-baca, menyiapkan data agar masyarakat teredukasi,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Ganjar juga mengingatkan agar demokrasi tidak dimainkan. Dia berharap Pemilu 2024 berlangsung lugas, bersih, jujur, dan adil tanpa intervensi.

"Setelah masyarakat sipil, hari ini kampus, maka ini alert buat bangsa Indonesia bahwa siapa pun tidak boleh memain-mainkan demokrasi. Biarkan demokrasi berjalan secara luber, jurdil dan jangan diintervensi dengan power apa pun. Pertaruhan kita kan mahal, demokrasi akan berjalan mundur dan itu diperingatkan oleh ilmuwan dan mudah-mudahan ini jadi peringatan kita semua," ungkap Ganjar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)