Peringati Bulan K3, Disnakertrans DKI Imbau Pengusaha dan Pekerja Utamakan Keselamatan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 15:25 WIB
loading...
Peringati Bulan K3, Disnakertrans DKI Imbau Pengusaha dan Pekerja Utamakan Keselamatan
Disnakertrans DKI Jakarta mengimbau kepada pengusaha dan pekerja untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja. Foto/MPI/giffar rivana
A A A
JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta mengimbau kepada pengusaha dan pekerja untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja. Imbauan tersebut dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan, Kesehatan, Kerja (K3).

Pada tahun ini, perayaan Bulan K3 diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari seminar, pemeriksaan kesehatan, bakti sosial hingga ajang penghargaan untuk perusahaan yang berhasil menerapkan K3.

Kadis Nakertras DKI Jakarta Hari Nungroho mengatakan peringatan Bulan K3 berlangsung selama satu bulan. Nantinya ada beragam kegiatan menarik, mulai dari fun bike, pemeriksaan kesehatan, dan lain sebagainya.



“Inti dari beragam kegiatan tersebut, untuk mengingatkan pengusaha dan pekerja agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Tahun ini juga kami tunjuk Direktur PT Smartfren Telecom TBK, Marco Sumampouw sebagai ketua pelaksanaan Bulan K3,” ucapnya, Jumat (2/2/2024).

Sementara, Direktur PT Smartfren Telecom TBK, Marco Sumampouw mengatakan, kualitas keselamatan, kesehatan, kerja sangat penting untuk mewujudkan tenaga kerja dan lingkungan kerja yang aman. "Maka seluruh kegiatan telah kita siapkan bersama Pemprov DKI Jakarta dalam memperingati Hari K3,” katanya.



Marco menjelaskan seluruh kegiatan ini sejalan dengan tema Bulan K3 yakni “Sukses Jakarta untuk Indonesia Menuju Kota Global yang Berbudaya K3”. Oleh karena itu, Marco berharap kegiatan ini bermanfaat untuk memastikan keselamatan, kesehatan para pekerja maupun masyarakat.

“Seluruhnya merupakan elemen yang perlu secara konsisten dijaga agar terjadi keberlangsungan usaha. Alhamdulillah, tahun 2024 kami ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Bulan K3 Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” ucap Marco.

Perlu diketahui, Rangkaian Bulan K3 dimulai pada 31 Januari 2024 yang ditandai dengan adanya Apel Pembukaan. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan safety run, gowes K3 Provinsi DKI Jakarta, lomba voli, lomba futsal, lomba tenis.

Tak hanya itu, seluruh panita juga mengadakan pemberian penghargaan Zero Accident, penghargaan Program Pencegahan HIV/AIDS. Seluruh kegiatan Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta 2024 telah dibiayai oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan di DKI Jakarta.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)