Rayakan Lebaran di Taman Mini Serasa Pulang Kampung

Senin, 04 Juni 2018 - 22:33 WIB
Rayakan Lebaran di Taman Mini Serasa Pulang Kampung
Rayakan Lebaran di Taman Mini Serasa Pulang Kampung
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memiliki sejumlah acara hiburan selama libur Lebaran, mulai tanggal 15 Juni hingga 1 Juli 2018. Bahkan, satu museum terbaru akan membuat pengunjung merasakan Lebaran seperti di kampung halaman bakal didapatkan pengunjung.Direktur Penelitian, Pengembangan, dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana mengatakan, acara Pekan Lebaran dimulai dengan Parade Bedug dan Perkusi Islami di Sasono Utomo pada 16 Juni 2018.

Masih di tanggal yang sama, Gambang Kromong dengan bintang tamu Omaswati akan menghibur pengunjung di panggung parkir selatan.

"Tanggal 17 Juni musik Congdut oleh Yuo Wish Band dengan bintang tamu Sonny Joss di panggung parkir selatan," kata Putu lewat keterangan persnya, Senin (4/6/2018).

Putu melanjutkan, para pengunjung juga bakal disajikan musik dangdut Aseloley Sagita di panggung parkir selatan.

Di TMII terdapat 33 anjungan daerah akan mempergelarkan aneka kesenian tari dan lagu di anjungan masing-masing sesuai jadwal unit-unit rekreasi seperti kereta gantung teater Keong Mas, SnowBay, Skyworld, Aeromovel, Taman Burung, Dunia Air Tawar, Istana anak-anak, kereta api mini, Taman legenda Keong Mas juga siap melayani pengunjung.

"Demi kenyamanan para pengguna Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan petugas-petugas di setiap titik keramaian, baik dari unsur satuan pengamanan, Polri Satpol PP dan TNI kurang lebih berjumlah 200 personel," paparnya.

Untuk Pekan Lebaran tahun 2018, kata dia, pihaknya menargetkan lebih banyak dari tahun lalu.

"Target pengunjung selama Pekan Lebaran dari tanggal 15 Juni sampai 1 Juli 2018 sebanyak 400.000 pengunjung yang tahun lalu hanya 350.000 pengunjung," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)