Gelar Tarling, Kapolsek Cengkareng Waspadai Kasus Rumsong

Jum'at, 01 Juni 2018 - 23:02 WIB
Gelar Tarling, Kapolsek Cengkareng Waspadai Kasus Rumsong
Gelar Tarling, Kapolsek Cengkareng Waspadai Kasus Rumsong
A A A
JAKARTA - Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengingatkan warga agar mewaspadai kasus pencurian rumah kosong (rumsong) menjelang dan saat Lebaran. Karena itu, ia pun mengingatkan agar warga segera merapatkan keamanan.

Termasuk melakukan siskamling rutin dan mewaspadai akses masuk pemukiman. Khoiri meminta agar hal itu segera dilakukan.

“Apalagi saat Lebaran nanti. Banyak masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik,” ujar Khoiri saat melakukan tarawih keliling (tarling) di Masjid Alkaromah RT 013/02, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara terhadap antisipasi tawuran yang dilakukan sekelompok remaja, Khoiri mengultimatum bagi siapa pun yang melakukannya, dipastikan tidak berlebaran bersama keluarga. (Baca: Bawa Sajam Hendak Tawuran, 6 Remaja Diciduk TPP Polsek Cengkareng)

Karena itu, Kapolsek meminta agar masyarakat memberikan dukungan kepada polisi dengan menyampaikan informasi tawuran yang diketahui. Menurutnya tanpa bantuan masyarakat, keamanan tidak terjaga.

Termasuk untuk membatasi diri dan tidak terprovokasi dengan berita bohong alias hoaks. Hal tak kalah penting jangan memproses atau main hakim sendiri pelaku kejahatan.

“Apabila ada orang yang melakukan pencurian barang milik masjid berupa kotak amal maupun berupa apapun agar segera hubungi Polsek,” tutur Khoiri.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)