alexametrics

Keamanan Asian Games, Pemprov DKI Koordinasi Penempatan CCTV

loading...
Keamanan Asian Games, Pemprov DKI Koordinasi Penempatan CCTV
Wagub DKI Sandiaga Uno. Foto: dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan soal kemanan Asian Games di enam objek yang mendapat perhatian khusus. Objek-objek tersebut antara lain VVIP, venue, jalur transportasi, akomodoasi atlet.

"Untuk DKI sendiri, kita berkoordinasi dengan INASGOC dan pihak kepolisian dan TNI, juga berkoordinasi dengan BNPT untuk bagaimana kita menempatkan tambahan CCTV. Dan mengkonekkan live feed CCTV kita dengan sistem face recognition yang dimiliki dan dioperasikan oleh command control INASGOC yang diketuai oleh Deputi IV," ungkap Sandiaga di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Agar langkah koordinasi itu satu pintu, semua mengenai keamanan akan dikoordinasikan melalui Deputi IV. "Kita optimis bahwa keamanan untuk Asian Games, baik di Jakarta maupun di Palembang, akan terkendali," lanjutnya.

Ratusan CCTV Pemprov DKI akan dikonsultasikan kepada pihak kepolisian mengenai posisi yang pas menangkap gambar. "Jadi 300 CCTV kita, kita akan pastikan titik-titiknya terkoordinasi juga dengan pihak kepolisian, agar tidak tumbang tindih dan mengcover angle yang sama. Itu yang satu aspek yang kita dimintakan untuk berkoordinasi," terang Sandi.

Persiapan selanjutnya yang sedang dilakukan Pemprov DKI yaitu masalah arus lalu lintas. "Kita tadi laporkan hasil simulasi sudah mencapai angka 27 menit, berdasarkan rekayasa lalu lintas, buka-tutup, ganjil-genap yang diperluas, dan jalur khusus di dalam jalan tol untuk karpet merah peserta, atlet, maupun official Asian Games," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak