Edukasi Kesehatan, Ratusan Guru dan Siswa Ikuti Pengobatan Gratis

Rabu, 09 Mei 2018 - 22:20 WIB
Edukasi Kesehatan, Ratusan Guru dan Siswa Ikuti Pengobatan Gratis
Edukasi Kesehatan, Ratusan Guru dan Siswa Ikuti Pengobatan Gratis
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak 200 guru dan siswa mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dalam ajang "Penganugrahan Sastra Award 2018" yang digelar di Pondok Pesantren Jagat Arsy, BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini dilibatkan lima dokter serta enam perawat yang dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan. Mereka berasal dari RSU Siloam Lippo Village yang ikut ambil bagian dalam pagelaran di Ponpes Jagat Arsy itu.

Karena gratis dan tak dikenakan biaya, ratusan guru dan siswa berbondong-bondong mengantri untuk menjalani pemeriksaan. Mayoritas, mendapat pengecekan fisik secara umum, meski disiapkan pula peralatan untuk mengukur tekanan darah, body mass index (BMI), dan pemeriksaan gigi.

"Bagus dan sangat bermanfaat, apalagi guru-guru seperti kami ini butuh fisik yang prima agar bisa maksimal dalam mengajar sehari-hari. Di sini selain mendapat pengobatan gratis, diberi juga edukasi tentang bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh kita," ungkap salah satu guru di lokasi, Rabu (9/5/2018).

Sementara tim dokter yang diterjunkan menjelaskan, jika bakti sosial dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat adalah suatu upaya untuk mendorong kesadaran dalam memelihara kesehatan. Kegiatan itu, rutin digelar tiap tahun oleh RSU Siloam.

"Kami senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, khususnya yang saat ini sedang berlangsung. Ini merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat tentang kesehatan fisik, khususnya kepada para guru dan pelajar yang ada di Tangsel," jelas Jennifer Hendra, Chief Operating Officer, RS Siloam Lippo Village.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)