Pekerja Palyja Tertimbun di Gorong-gorong, Sandi Panggil Disnaker

Rabu, 02 Mei 2018 - 11:24 WIB
Pekerja Palyja Tertimbun di Gorong-gorong, Sandi Panggil Disnaker
Pekerja Palyja Tertimbun di Gorong-gorong, Sandi Panggil Disnaker
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan akan menginvestigasi kasus tewasnya pekerja yang tertimbun longsor galian PDAM di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (1/5/2018). Sandi akan memanggil Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) hari ini terkait insiden tersebut.

“Saya akan memanggil Kepala Dinas Tenaga Kerja dan kami informasikan, ini akan dilakukan investigasi. Untuk keluarganya kami mengucapkan belasungkawa,” ujar Sandi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018). (Baca juga: Tiga Pekerja Galian Gorong-gorong Tertimbun di Penjaringan)

Politikus Partai Gerindra ini juga meminta Dinas Tenaga Kerja untuk memastikan santunan kepada keluarga korban. “Pemerintah provinsi akan berpartisipasi dan memfasilitasi agar keluarga mendapatkan pelayanan yang baik,” tuturnya.

Sandi menegaskan, dalam setiap kegiatan pembangunan, hal yang sangat penting untuk dipersiapkan dan diperhatikan adalah safety first. Apalagi bagi kontraktor yang sudah berpengalaman. (Baca juga:Tertimbun di Gorong-gorong, Karno Ditemukan Meninggal Dunia)

“Seperti kita ketahui, Palyja kontraktornya sudah melakukan kegiatan tersebut selama berbelas-belas dan puluhan tahun. Sudah saatnya kita memastikan itu adalah hal yang bukan ditulis atau SAR safety first,” tegas Sandi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)