Sahabat Polisi Dukung Aksi Kapolres Metro Tangerang Kota Tanam Pohon Pule

Kamis, 18 Januari 2024 - 18:17 WIB
loading...
Sahabat Polisi Dukung Aksi Kapolres Metro Tangerang Kota Tanam Pohon Pule
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh bersama Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dan Kasat Reskrim Kompol Rio Mikael L Tobing berada di samping Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (17/1/2024). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh mengapresiasi kegiatan menanam pohon yang dilakukan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama jajarannya, Rabu (17/1/2024). Penanaman pohon pule dan mahoni ini berlokasi di samping Mapolres Metro Tangerang Kota.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota. Aksi penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi perbaikan kualitas udara dan penghijauan di area lingkungan kantor,” kata Fonda.



Dalam silaturahmi tersebut, Fonda didampingi Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, Kasat Reskrim Kompol Rio Mikael L. Tobing, dan Kanit Krimsus AKP Girindra Wardana.

Mantan aktivis mahasiswa itu bahkan menyebut aksi penanaman pohon memberi kontribusi besar bagi kehidupan orang banyak.

“Satu pohon di Mapolres Tangerang menambah satu kehidupan di Kota Tangerang. Inisiatif ini bisa dicontoh dan ditiru ke seluruh Indonesia," ujarnya.

AKBP Yolanda menuturkan kegiatan ini bentuk kontribusi nyata Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim. Penghijauan yang dilakukan hari ini akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan generasi berikutnya.

“Kami berupaya memulai agenda perbaikan perubahan iklim dari rumah kami yakni Mapolres Tangerang Kota. Mudah-mudahan memberi manfaat,” ucapnya.

Diketahui, pohon pule memiliki beragam manfaat bagi kehidupan manusia di antaranya bahan pengobatan demam dan malaria, menurunkan kolesterol, serta mencegah obesitas. Kayunya bahkan bisa digunakan untuk bahan baku kerajinan kayu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)