Tabung Gas Meledak, 8 Warga Kampung Melayu Terluka

Minggu, 29 April 2018 - 08:33 WIB
Tabung Gas Meledak, 8 Warga Kampung Melayu Terluka
Tabung Gas Meledak, 8 Warga Kampung Melayu Terluka
A A A
JAKARTA - Sebanyak delapan orang mengalami luka bakar akibar terkena ledakan dari tabung gas elpiji di dalam kamar mandi atau tempat mandi cuci kakus (MCK) umum, di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu 28 April 2018. Meski demikian, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

"Tidak ada korban meninggal dunia dari ledakan itu," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi Okezone.

Dari delapan korban, tujuh orang di antaranya harus dirawat di Rumah Sakit (RS) Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, karena menderita luka bakar cukup serius. Sedangkan, satu korban lagi hanya luka ringan.

Kejadian itu bermula saat warga Kampung Pulo mencium adanya tanda-tanda kebocoran tabung gas elpiji. Khawatir meledak, warga membawanya ke kamar mandi dan merendamnya dalam bak air.

Namun, tabung gas yang sudah berada di dalam penampungan air itu justru meledak. Diduga pemicunya karena ada warga lainnya yang merokok di dalam kamar mandi saat itu. Pasalnya, warga itu tidak mengetahui adanya tabung gas yang bocor.

Berikut nama-nama korban luka akibat ledakan tabung gas elpiji tersebut:

1. Deddy (59 th)

2. Hasbul Amin (43 th)

3. Hera (53 th)

4. Cicih (40 th)

5. Ratu (5 th)

6. Endang (44)

7. Puji (30 th)

8. Sarmedi (55 th).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)