Demi Mi Instan dan Minyak Goreng Gratis di Monas, Sejumlah Warga Pingsan

Sabtu, 28 April 2018 - 15:40 WIB
Demi Mi Instan dan Minyak Goreng Gratis di Monas, Sejumlah Warga Pingsan
Demi Mi Instan dan Minyak Goreng Gratis di Monas, Sejumlah Warga Pingsan
A A A
JAKARTA - Ratusan warga mengantre pembagian sembako gratis di acara Untukmu Indonesia di Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Adapun acara itu sempat diwarnai kericuhan hingga sejumlah warga pingsan.

Berdasarkan pantauan, ratusan warga yang rata-rata sudah usia lanjut dan ibu-ibu tampak menyemut di posko pembagian gratis di Monas. Mereka mengantre hendak menukarkan kupon dengan sembako gratis.

Namun, panjangnya antrean membuat ibu-ibu tak sabar. Mengingat, mereka sudah berjam-jam mengantre di kondisi siang hari bolong hanya untuk mendapatkan sembako gratis seperti beras, mi instan, gula, dan minyak goreng.

Akibatnya, sejumlah warga yang mengantre pun ada yang terjatuh. Ada pula yang terjadi cekcok mulut karena emosi terdorong oleh pengantre di belakangnya. Bahkan, ada yang sampai pingsan saat mengantre karena tak kuat menahan panas.

Salah satu warga, Rena mengatakan, lebih memilih tak jadi mengambil antrean sembako gratis itu. Pasalnya, dia sudah tak kuat menahan pusing, mual, dan capeknya mengantre di bawah terik sinar matahari, himpitan, dan desakan orang-orang.

"Sembako tak seberapa, badan dibikin susah, mending tak usahlah. Tadi saja ada yang sampai pingsan, mana tak ada tim medis, untung ditolongin warga. Parahnya ada yang ngasihnya di lempar (sembakonya) ke warga, kan enggak benar," ujarnya di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)