Pemuda Perindo Kerja Bakti di Desa Cilebut Barat, Tama S Langkun: Bagian dari Mandat Pak Ketum

Senin, 15 Januari 2024 - 16:51 WIB
loading...
Pemuda Perindo Kerja Bakti di Desa Cilebut Barat, Tama S Langkun: Bagian dari Mandat Pak Ketum
Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat V dari Partai Perindo Tama S Langkun kerja bakti bersama warga di Cilebut. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Pemuda Perindo menggelar aksi nyata berupa kerja bakti di Jalan Bojong Jengkol, Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor, Minggu (14/1/2024) pagi. Kegiatan itu, merupakan wujud mandat Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) agar para kader turun bersama rakyat.

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat V dari Partai Perindo Tama S Langkun yang turut serta dalam kegiatan itu mengaku, masyarakat sangat antusias mengikuti kerja bakti tersebut. Bahkan, kata Tama, warga mengaku baru kali pertama melihat calon wakil rakyat di parlemen terlibat langsung dalam kegiatan sosial di lingkungan setempat.

"Masyarakat sangat antusias, menurut mereka, ini pertama kalinya ada calon anggota legislatif DPR RI, yang kerja bakti sama warga masyarakat. Dengan senang hati, kita sama bersihkan lingkungan, termasuk gorong-gorong," kata Tama kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/1/2024).

Tama menjelaskan, kegiatan kerja bakti itu juga merupakan bagian dari menjalankan mandat HT kepada para kader untuk turun ke masyarakat. "Ini merupakan bagian dari menjalankan mandat dari Pak Ketum Hary Tanoesoedibjo untuk sering turun langsung bersentuhan dengan warga," tuturnya.

Atas dasar itu, kata Tama, dirinya menyesuaikan kebutuhan masyarakat setempat. Ia berkata, keluhan warga terkait mampetnya saluran air hingga berpotensi menimbulkan banjir, menjadi landasan utama dirinya menggelar aksi kerja bakti tersebut.

"Apalagi sekarang masih dalam musim penghujan. Jadi kami berharap apa yang kami lakukan memiliki dampak langsung dengan warga," tutur Tama.

Selain potensi banjir, kata Tama, lingkungan yang kotor juga memiliki dampak bahaya lainnya, khususnya dengan kesehatan. "Jadi kami sekaligus berkampanye bersama warga untuk menjaga lingkungan, dan membudayakan hidup sehat," kata Tama.

Yang pasti, kata Tama, isu kebersihan lingkungan saat ini sudah menjadi perhatian dari warga. "Kesadaran ini harus ditunjang dengan kebijakan dan sarana yang memadai. Untuk itu, kedepan kita akan dorong pemerintahan daerah untuk kolaborasi dengan masharakat," ujarnya.

Saat disinggung harapan masyarakat dalam Pemilu 2024, Tama merasa para pemilih sudah cerdas. Dia meyakini, masyarakat bisa memilih wakil rakyat yang jelas kapasitas, kompetensi dan integritasnya, serta yang benar-benar kerja nyata.

"Namun kita harus tetap ingatkan mereka untuk datang ke TPS untuk mencoblos. Jangan lupa, masa depan negara ini sangat bergantung kepada mereka," tandas Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)