Dua Bocah Tenggelam di Danau Puri Kartika Ditemukan Tewas

Minggu, 07 Januari 2024 - 11:16 WIB
loading...
Dua Bocah Tenggelam di Danau Puri Kartika Ditemukan Tewas
Dua bocah laki-laki berinisial NH (12) dan R (12) ditemukan tewas di Danau Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (7/1/2024). Foto/Istimewa/Dok Basarnas
A A A
TANGERANG - Dua bocah laki-laki berinisial NH (12) dan R (12) ditemukan tewas di Danau Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang , Banten, Minggu (7/1/2024). Kedua bocah tersebut berenang di danau tersebut saat air danau meluap kemarin.

Saat itu, permukaan air danau tengah naik karena hujan deras. Tiba-tiba saja keduanya sudah tidak terlihat lagi, sehingga seorang teman mereka yang ikut berenang langsung meminta pertolongan ke warga sekitar.

Tim SAR dan BPBD Kota Tangerang pun melakukan pencarian. Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 07.10 WIB. Jasad kedua korban ditemukan dengan kondisi telungkup di atas permukaan air pada radius 100 meter dari lokasi kejadian.

"Kedua korban akhirnya kami temukan pagi ini, kemudian kedua jenazah langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Fazzli, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.



Tim SAR bersama unsur SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap kedua korban selama semalaman. Pencarian korban dilakukan dengan membagi dua area. Tim pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga radius 100 meter menggunakan perahu karet. Tim kedua melakukan pencarian dengan pemantauan secara visual di jalur darat.

"Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR di antaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, RPAI Kota Tangerang, Polsek Ciledug, PMI Kota Tangerang, UAR, SAR MTA, MDMC, RAC, Brimob Polri, IEA, WMI, Koramil Ciledug, dan masyarakat," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)