Kisah Ana, Pemilik Warung Jumat Barokah di Cipinang Melayu yang Didatangi Ustaz Yusuf Mansur

Sabtu, 06 Januari 2024 - 08:22 WIB
loading...
Kisah Ana, Pemilik Warung Jumat Barokah di Cipinang Melayu yang Didatangi Ustaz Yusuf Mansur
Caleg DPR Dapil DKI Jakarta I dari Perindo Ustaz Yusuf Mansur dan Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta 6 Wahyu Nur Iman mengunjungi warga Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Partai Perindo kembali mengadakan agenda temu sapa dengan terjun langsung ke permukiman dekat kolong tol Becakayu, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024).

Dalam kunjungannya, Perindo diwakili Caleg DPR Dapil DKI Jakarta I Ustaz Yusuf Mansur dan Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta 6 Wahyu Nur Iman menggelar bazar murah 1.000 liter minyak goreng.

Yusuf Mansur takjub dengan UMKM, salah satunya warung nasi Jumat barokah. Dia terinspirasi dengan pemiliknya bernama Ana.



"Kita bertemu dengan warung nasi yang sangat sederhana sekali. Tetapi setiap Jumat warung itu bisa sedekah sebanyak 80-100 bungkus. Kita yang alhamdulillah ada rezekinya jadi merasa malu," ujar Yusuf.

Pemilik warung, Ana (45) mengaku senang bisa jumpa Yusuf Mansur. "Masyaallah saya tidak menyangka bisa ditemui langsung Kiai Yusuf Mansur. Tadi kan beliau sempat menjadi khatib di masjid pas saya bawakan nasi Jumat berkah ternyata beliau malah sekalian mampir," kata Ana.

Warungnya hanya diniatkan bersedekah setiap Jumat. Sedekah nasi sebanyak 80-100 bungkus hanya bagian dari berbagi rezekinya yang sedikit berlebih.

"Mau gimana caranya harus saya berikan nasi bungkus terutama untuk anak-anak yang ke masjid. Ya supaya mereka senang beribadah di masjid," ujarnya.

Inisiatifnya tersebut baru dilakukan selama tiga bulan. Menurutnya, tidak ada niatan khusus tertentu karena dirinya hanya ingin berbagi rezeki semata.

Yusuf Mansur mengaku terinsipirasi dengan aksi nyata warung nasi Jumat barokah tersebut. Tindakan tersebut menjadi motivasi baginya, terkhusus Perindo untuk semakin konsisten menunjukkan langkah yang nyata.

"Kita dari Perindo jadi termotivasi untuk menunjukkan langkah nyata. Karena memang ini yang dibutuhkan masyarakat ya seperti bazar sembako minyak goreng murah ini," kata Yusuf.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)