Mutasi Polri, Kombes Nicolas Ary Lilipaly Ditugaskan Jadi Kapolres Jaktim

Sabtu, 06 Januari 2024 - 06:49 WIB
loading...
Mutasi Polri, Kombes Nicolas Ary Lilipaly Ditugaskan Jadi Kapolres Jaktim
Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly (kanan) menjadi Kapolres Metro Jakarta Timur menggantikan Kombes Leonardus Simarmata yang digeser menjadi Kabidkum Polda Metro Jaya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Mutasi Polri di penghujung tahun 2023 menugaskan Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly menjadi Kapolres Metro Jakarta Timur. Perwira lulusan Akpol 1997 itu menggantikan Kombes Leonardus Simarmata yang digeser menjadi Kabidkum Polda Metro Jaya.

Nico merupakan salah satu perwira menengah yang dimutasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Lalu, siapakah Kombes Nico?



Sebelum menjabat Kapolres Jaktim, dia menduduki posisi Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri. Nico pernah menjabat Kabid TIK Polda Papua dan Dirpamobvit Polda Papua (2020).

Dia juga pernah bertugas di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Beberapa posisi yang pernah ditempati seperti Waka SPN Polda Sumut dan Kapolres Serdang Bedagai.

Secara perlahan, karier Nico di Korps Bhayangkara mulai menanjak. Tak hanya mendapat kenaikan pangkat signifikan, hal ini juga dibuktikan dengan kepercayaan yang diberikan untuk menempati posisi-posisi penting lainnya.

Kini, dia telah menjabat Kapolres Jaktim di bawah koordinasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Tentu sepak terjangnya ditunggu untuk menjaga kondusivitas wilayah Jakarta Timur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)