DKI Tegaskan Tak Ada Telur Palsu Beredar di Jakarta

Selasa, 20 Maret 2018 - 22:36 WIB
DKI Tegaskan Tak Ada Telur Palsu Beredar di Jakarta
DKI Tegaskan Tak Ada Telur Palsu Beredar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta Sri Hartati menegaskan, peredaran telur palsu di Jakarta tidak benar.

Menurutnya, informasi telur palsu yang ditemukan di salah satu pasar di Ibu Kota hoaks atau bohong.

"Yang selama ini disampaikan secara viral di media massa, untuk DKI Jakarta enggak ada telur palsu," kata Sri di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/ 2018).

Dia menambahkan, pihaknya mendapat laporan terkait adanya telur palsu di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, pada 14 Maret 2018.

Setelah mendapat laporan pengaduan dari masyarakat tersebut, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lapangan dan mengambil sempel telur yang dianggap palsu

"Kami bersama tim turun ke lokasi melakukan pengujian, ternyata secara fisik tidak ada yang dilaporkan masyarakat bukan telur asli. Tapi itu sebenarnya telur asli," ujar Sri

Tidak ada telur yang diduga berbahan plastik di Jakarta. Telur ayam yang dijual di Jakarta, kata Sri, dapat dipastikan asli setelah dilakukan pengecekan dan pengujian melalui laboratorium.

"Tidak ada istilah itu telur plastik, itu bukan dari ayam, enggak ada sama sekali. Bahwa itu positif DNA dari ayam. Yang dilaporkan, yang disangkakan ada sekelompok itu bukan telur ayam tidak benar," ujarnya

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak termakan isu tersebut. "Silakan masyarakat Jakarta membeli, telur ayam itu asli enggak ada yang palsu," tutup Sri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)