alexametrics

Sepanjang 2018, 59 Balita di Tangsel Alami Gizi Buruk

loading...
Sepanjang 2018, 59 Balita di Tangsel Alami Gizi Buruk
Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Tangsel saat melakukan pendampingan pada keluarga penderita gizi buruk.Foto/Okezone/Hambali
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangsel mencatat sepanjang 2018 ini ada sebanyak 59 anak-anak balita mengidap gizi buruk. Pemkot pun terus melakukan pendampingan terhadap balita yang menderita gizi buruk tersebut.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan kota Tangsel, Iin Sofiyawati menungkapkan, sejak Januari 2018 ada sebanyak 59 anak menderita gizi buruk. Dari angka itu, rata-rata diidap oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Bulan Januari ada 59 orang yang sudah ditangani. Sebanyak  26 orang yang lulus setelah diintervensi dengan pendampingan," ungkap Iin kepada wartawan Selasa (13/3/2018).

Iin mengatakan, Pemkot Tangsel telah berupaya memberantas angka gizi buruk yang masih juga ada di wilayahnya. Baik berupa pendampingan bagi keluarga, maupun melakukan kunjungan rumah oleh petugas kesehatan Puskesmas.

"Pemeriksaan ke rumah-rumah ini dilakukan satu mingu satu kali, ini dilakukan untuk memastikan tumbuh kembang anak kembali normal setelah proses pemulihan yang dilakukan," katanya.

Dari kasus yang ditangani, umumnya anak penderita gizi buruk berusia antara 1 sampai 59 bulan. Seluruhnya tersebar dari berbagai Kecamatan, seperti Pamulang, Serpong, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Setu, dan Serpong Utara.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak