Pedagang Asongan dan Nelayan Ancol Akan Dibina di OK OCE

Jum'at, 09 Maret 2018 - 16:00 WIB
Pedagang Asongan dan Nelayan Ancol Akan Dibina di OK OCE
Pedagang Asongan dan Nelayan Ancol Akan Dibina di OK OCE
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membeberkan soal evaluasi program One Kecamatan One Center Entrepreunership (OK OCE). Menurut Sandi, ada lonjakan peserta OK OCE di bawah binaan Dinas UMKM.

"Ada lonjakan yang luar biasa di Dinas UMKM. Ada yang belum melonjak seperti Disparbud, kita ingin dimonitoring dan evaluasi yang keempat melihat jumlah pendaftarannya itu di beberapa dinas lebih didorong dan egosektoral masing-masing dinas itu dihilangkan," kata Sandi Uno, Jumat (9/3/2018).

Sandi melanjutkan, untuk masalah pembinaan, dari masyarakat menyarankan agar para pedagang asongan yang berjualan di sekitar Ancol diberikan pembinaan."Nah tadi sudah dapat masukan yang baik ada lagi pedagang asongan di Ancol akan kita masukkan di OK OCE Termasuk nelayan juga yang selama ini jadi perahu wisata akan kita tata dalam OK OCE," lanjutnya.

Diketahui, program OK OCE merupakan salah satu program andalan pasangan Anies-Sandi. Program tersebut sudah ada jauh saat sebelum kampanye. Tujuan dari program tersebut untuk mencetak lapangan kerja dan mengurangi jumlah pengangguran di Jakarta.

Adapun fokus dari program tersebut menyasar pada lima hal, pertama, pemberian modal dan pendampingan usaha. Kedua, pelatihan oleh pengusaha sukses, yaitu pembangunan SDM melalui pendampingan (mentoring).

Ketiga, garansi inovasi bekerjasama dengan swasta. Keempat, lulusan SMK langsung dapat kerja. Kelima, kredit khusus untuk ibu-ibu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)