Dibuang Ibu, Bayi Berusia 4 Hari Ditemukan Pedagang Rokok

Kamis, 08 Maret 2018 - 16:05 WIB
Dibuang Ibu, Bayi Berusia 4 Hari Ditemukan Pedagang Rokok
Dibuang Ibu, Bayi Berusia 4 Hari Ditemukan Pedagang Rokok
A A A
TANGERANG SELATAN - Sesosok bayi perempuan ditemukan tergeletak di meja warung kelontong di Jalan TK Bunga Mawar, RT 02/01, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (8/3/2018). Bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia empat hari ini diduga kuat sengaja dibuang olah ibunya.

Bayi malang ini ditemukan kali pertama oleh pedagang rokok bernama Sakim (41) pada Kamis (8/3/2018) pukul 02.25 WIB. Sakim menuturkan, mulanya mendengar seperti suara kucing dari salah satu sisi warungnya.

Begitu dihampiri dan diperiksa, ternyata suara tersebut berasal dari tangisan bayi perempuan.Melihat ada bayi yang diduga sengaja dibuang didekat warungnya itu, Sakim menghubungi Ketua RW setempat.

"Saat ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan demam tinggi, tali pusarnya juga mulai mengering," ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi pada wartawan Kamis (8/3/2018).

Selanjutnya, bayi malang diserahkan ke salah satu bidan terdekat untuk dilakukan tindakan medis guna menurunkan demamnya. Saat diperiksa, suhu tubuhnya mencapai 38,9 derajat celcius. Sedangkan berat badan bayi mencapai 2,5 kilogram, dengan tinggi badan 48 centimeter.

Polisi yang datang, langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa keterangan saksi-saksi. Sementara ini, petugas belum bisa mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.
"Belum ada (dugaan pelaku), kita masih selidiki," ujar Alex.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)