Dhawiya dan Pacarnya Ditahan, Syehan dan Chauri Diserahkan ke BNN

Selasa, 20 Februari 2018 - 18:07 WIB
Dhawiya dan Pacarnya Ditahan, Syehan dan Chauri Diserahkan ke BNN
Dhawiya dan Pacarnya Ditahan, Syehan dan Chauri Diserahkan ke BNN
A A A
JAKARTA - Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih yang terjerumus penyalahgunaan narkoba, Dhawiya Zaida (32) dan tunangannya Muhammad (33), resmi ditahan polisi.

Dalam kasus ini polisi sudah menetapkan empat tersangka, yakni Dhawiya Zaida (32) dan pacarnya Muhammad (33), Syehan (46) dan istrinya Chauri Gita (30).

"D (Dhawiya) dan M (Muhammad) kami lakukan penahanan sampai 20 hari ke depan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (20/2/2018). (Baca: Terlibat Narkoba, Anak Elvi Sukaesih Terancam 20 Tahun Penjara)

Dhawiya dan Muhammad ditahan karena polisi menyita barang bukti narkoba dari keduanya. Alasan lainnya, karena keduanya dikhawatirkan melarikan diri, mengulangi perbuatannya, dan menghilangkan barang bukti.

Adapun dua tersangka lainnya tidak ditahan dan akan diserahkan ke Badan Narkotika Nasonal (BNN) untuk dilakukan penilaian (assessment). "S (Syehan) dan C (Chauri) akan kami lakukan assessment ke BNN mengingat dia sedang sakit dan sedang hamil. Tapi tetap statusnya sebagai tersangka," tuturnya.

Menurut Argo, polisi hingga kini masih memburu keberadaan pemasok narkoba kepada anak-anak pedangdut Elvy Sukaesih itu. Polisi sudah mengantongi identitas si pemasok narkoba itu berdasarkan informasi dari tersangka Muhammad.

Hanya saja polisi belum bersedia membeberkan identitas pemasok narkoba itu kepada media karena khawatir bakal lari. "Dari M (Muhammad) sudah menyampaikan dia dapat barang itu dari seseorang yang tak bisa saya sebutkan siapanya," tutup Argo.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)