Berbaur dengan Jakmania di Konvoi Juara, Ara Minta Jaga GBK

Senin, 19 Februari 2018 - 09:35 WIB
Berbaur dengan Jakmania di Konvoi Juara, Ara Minta Jaga GBK
Berbaur dengan Jakmania di Konvoi Juara, Ara Minta Jaga GBK
A A A
JAKARTA - Ditengah viralnya video Paspampres yang melarang Gubernur DKI Jakarta untuk turun ke podium saat final Piala Presiden di Stadion GBK akhir pekan lalu. Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait kemarin sore terlihat berbaur di antara ribuan Jakmania yang melakukan konvoi sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Ara tersebut secara kebetulan baru saja menjadi salah satu narasumber dalam acara launching hasil survei Poltracking Indonesia secara spontan mengurungkan untuk menaiki mobil yang sudah tersedia di lobi. Ara menutuskan turut menyambut pawai juara yang sedang melintas di depan Hotel Saripan Pacific, tempat diselenggarakan launching survei.

Kehadiran Ara dipinggir jalan Thamrin disambut antusiasme karena secara umum mengenalinya sebagai Ketua SC Piala Presiden. Sekitar 30 menit, sore itu Ara berbaur dengan puluhan ribu pendukung Jakmania yang berkonvoi menggunakan mobil dan sepeda motor.

Kepada para Jakmania, Ara mengajak untuk terus bersama-sama menjaga ketertiban, tetutama untuk menjaga stadion kebanggaan Stadion Gelora Bung Karno. "Mari kita jaga stadion kebanggan kita, Gelora Bung Karno,” kata Maruarar di Jalan MH Thamrim, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Februari 2018 kemarin.

“Pasti Pak Ara. Hidup Pak Ara. Hidup Persija,” teriak puluhan orang.
Maruarar pun berdiri dan menyalami pendukung Persija yang sedang gembira hingga barisan massa habis.

Dalam kesempatan itu, Maruarar juga menyampaikan sudah berkoordinasi dengan Dirut Stadion Utama Gelora Bung Karno mengenai kerusaka salah sati pintu yang didobrak paksa penonton. Maruarar menyampaikan komitmennya untuk menperbaiki seperti sedia kala dalam waktu yang cepat.

Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menang telak 3-0 atas Bali United di final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018 lalu. Atas kemenangan ini, Persija menjadi juara dan mendapat hadiah sebesar Rp3,3 miliar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8687 seconds (0.1#10.140)