Air Mengucur di Underpass Sepeda Motor Terminal 3 Bandara Soetta

Kamis, 15 Februari 2018 - 14:22 WIB
Air Mengucur di Underpass Sepeda Motor Terminal 3 Bandara Soetta
Air Mengucur di Underpass Sepeda Motor Terminal 3 Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Kondisi infrastruktur di kawasan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, kembali disorot. Masih hangat kasus robohnya dinding underpass di Jalan Perimeter Selatan, kini pengendara dibuat was-was akibat underpass khusus sepeda motor di Jalan P1 Terminal 3 Bandara Soetta.

Dinding underpass itu mengalami keretakan hingga mengakibatkan bocor sepanjang sekitar 1 meter, Kamis (15/2/2018). Rekaman video terkait bocornya dinding underpass khusus sepeda itupun viral di media sosial dan diposting di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

"Hati2 bila melintas di Underpass T3 Soekarno Hatta yang khusus motor, karena ada retak di temboknya dan keluar air cukup deras @Jazzypoka".

Diketahui, kawasan Bandara Soetta diguyur hujan deras tadi pagi. Bahkan ruas jalan di Terminal 2 sempat kebanjiran. (Baca: Akses Keluar Terminal 2 Bandara Soetta Banjir, Lalin Tersendat)

Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano, menyebutkan, rembesan air di underpass sepeda motor itu mulai terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Rembesan diakibatkan dari instalasi sambungan konstruksi underpass dan akan dilaksanakan perbaikan dengan methode grouting," ujar Yado, Kamis siang.

Air Mengucur di Underpass Sepeda Motor Terminal 3 Bandara Soetta


Menurut dia, petugas dari Project Management Unit (PMU), Avsec, dan PT WIKA selaku pihak pengamanan dan kontraktor bangunan, telah melakukan pengecekan bersama pada rembesan air di underpass sepeda motor itu.

Dari hasil pengecekan tersebut, PT WIKA memastikan terowongan tersebut masih aman dilalui. Selama dilakukan perbaikan, pengendara sepeda motor juga tetap bisa melalui underpass tersebut tanpa mengganggu pekerjaan. (Baca: Pembangunan Underpass Bandara Soetta Bermasalah)

"Genangan air diakibatkan dari pompa sumpit drainase yang mati dikarenakan trip pada panel listrik dan sedang diusahakan untuk perbaikan," tuturnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4509 seconds (0.1#10.140)