Ini Kata Polisi soal Pemeriksaan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB
Ini Kata Polisi soal Pemeriksaan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah
Ini Kata Polisi soal Pemeriksaan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Polisi menegaskan pemeriksaan terhadap Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzae Simanjuntak hanya untuk klarifikasi. Tidak seperti dituduhkan Dahnil yang menyebut pemeriksaan terhadap dirinya karena polisi tersinggung dengan kritikannya di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan, pemeriksaan terhadap Dahnil Anzar Simanjuntak bukan karena kritikannya pada kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus Novel Baswedan.

"Tak ada yang tersinggung, hanya saja semua orang yang mempunyai informasi tentunya diklarifikasi untuk mendapatkan informasi tambahan," ujarnya pada wartawan, Selasa (23/1/2018).

Adapun terkait pernyataan Dahnil yang membantah menyebutkan mata elang sebagai pelaku penyiraman air keras, Argo mengaku polisi sudah mengklarifikasinya dan Danhil mengaku itu berasal dari pernyataan seseorang.

"Informasi yang dia (Dahnil) sampaikan ternyata berasal dari statement seseorang atau dari media," tuturnya. (Baca: Polisi Ingin Tanyakan Pernyataan Ketum Pemuda Muhammadiyah di Acara TV)

Argo menambahkan bahwa pemeriksaan terhadap Dahnil sebagai upaya untuk mencari petunjuk dalam mengungkap kasus Novel Baswedan.

"Tak ada kaitan dengan anggapan dia yang pesimis, polisi tetap optimis sesuai profesional dalam mengungkap perkara. Semua orang yang menyampaikan sesuatu bisa kita mintai klarifikasi sebagai bahan petunjuk dalam penyidikan yang ada kaitannya dengan kasus tersebut," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)