Balai Kota Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Sandiaga Panik

Selasa, 23 Januari 2018 - 15:31 WIB
Balai Kota Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Sandiaga Panik
Balai Kota Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Sandiaga Panik
A A A
JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Jakarta Selasa (23/1/2018) siang. Akibat gempa yang berpusat di Kabupaten Lebak, Banten itu membuat penghuni gedung berhamburan, termasuk Balai Kota DKI Jakarta.

Kuatnya guncangan gempa menimbulkan kepanikan pada hampir seluruh pegawai Balai Kota, termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berkantor di sana.

Saat gempa datang Sandi sedang menggelar pertemuan di ruangannya. Begitu merasakan ada gempa Sandi langsung lari keluar gedung melalui pintu depan Balai Agung. Kemudian, disusul pegawai di lingkungan Pemprov DKI.

Sandi sempat menunggu aktivitas gempa hingga terhenti di titik kumpul, sebelah air mancur depan Balai Kota. Saat ditanya media, Sandi enggan berkomentar. “Wait, wait, wait,” kata Sandi sembari memberi kode untuk menunggu gempa selesai.

Sandi juga menginstruksikan petugas keamanan Pemprov DKI untuk menyiapkan oksigen dan kursi roda guna membantu karyawan disabilitas. Setelah kondisi kondusif, petugas menginstruksikan untuk kembali masuk gedung.

Goyangan gempa dirasakan cukup lama yakni sekitar 50 detik. BMKG merilis titik pusat gempa berada di Lebak, Banten dengan kekuatan 6,1 SR dengan ke dalaman 11 kilometer.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4519 seconds (0.1#10.140)