Dilanda Kepanikan Saat Gempa, Karyawan Walkot Jaksel Diminta Keluar Gedung

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:49 WIB
loading...
Dilanda Kepanikan Saat Gempa, Karyawan Walkot Jaksel Diminta Keluar Gedung
Pegawai Wali Kota Jakarta Selatan berhamburan saat kantornya diguncang gempa sore tadi. Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Gempa magnitude 5,5 yang berpusat di Banten pada Jumat (4/2/2022) sore tadi terasa hingga Jakarta. Salah satunya di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, bahkan guncangan itu membuat pegawai di kantor itu berhamburan keluar gedung.

Guncangan gempa yang terasa di kantor Wali Kota Jakarta Selatan itu terasa sekitar pukul 17.10 WIB, yang mana terasa kurang lebih selama 5 detik. Alhasil, sejumlah pegawai yang masih berada di gedung tersebut sempat mengalami kepanikan.

Sejumlah pegawai pun keluar ke gedung. Bahkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Selatan melalui pengeras suaranya di gedung tersebut mengimbau pada seluruh pegawai yang ada di gedung itu untuk turun ke lantai dasar.

BPBD Jakarta Selatan mengimbau pegawai di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan turun ke lantai dasar melalui tangga darurat. Meski begitu, suasana di gedung tersebut tampak masih tergolong kondusif.

"Diimbau kepada seluruh pegawai yang masih berada di dalam gedung untuk berlindung di tempat yang lebih aman, dalam hal ini di luar gedung. Diimbau untuk tidak menggunakan lift, dan turun melalui tangga darurat," kata petugas BPBD Jakarta Selatan lewat pengeras suara, Jumat (4/2/2022).

Sebelumnya diberitakan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, terjadi gempa bumi dengan magnitudo 5,5, Jumat (4/2/2022).

"Gempa Magnitudo: 5.5, Kedalaman: 10 km, 04 Feb 2022 17:10:45 WIB," ungkap akun Twitter BMKG, @infoBMKG.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1621 seconds (10.101#12.26)