Mahasiswa Gunadarma Lukis Tembok Brimob, Pecahkan Dua Rekor MURI

Minggu, 21 Januari 2018 - 18:30 WIB
Mahasiswa Gunadarma Lukis Tembok Brimob, Pecahkan Dua Rekor MURI
Mahasiswa Gunadarma Lukis Tembok Brimob, Pecahkan Dua Rekor MURI
A A A
DEPOK - Pemandangan berbeda tampak pada tembok luar Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Minggu (21/1/2018). Tembok yang tadinya biasa itu sekarang terlihat menarik. Pasalnya, tembok sepanjang 1 kilometer (km) itu sudah dihias dengan lukisan mural oleh sekelompok mahasiswa Universitas Gunadarma (Gundar).

Jika melintas di Jalan Kol Pol Pranoto, kini menjadi sangat menyenangkan. Bahkan warga bisa berswafoto di sana. "Maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan menambah keindahan," ujar Rektor Universitas Gunadarma, Margianti di lokasi.

Pengecatan ini sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk dua kategori. Kategori pertama adalah Pengecatan Tembok Terpanjang dengan Teknik Mural Geometris. Adapun kategori kedua adalah Pengecatan Tembok dengan Tehnik Mural Geometris oleh Peserta Terbanyak.

"Kami tentunya mendukung kawasan pemukiman ini menjadi bersih dan menanamkan nilai seni melalui gambar bertema mural geometris dan tematik," tukasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Arief Rahman, mengatakan, pengecatan ini melibatkan hampir seribu orang, terdiri atas 850 mahasiswa dan 150 dosen serta karyawan dan alumni Universitas Gunadarma. "Di sini ada tiga tema lukisan, yaitu tentang Universitas Gunadarma, Brimob, dan Kota Depok," jelasnya.

Ia berharap lukisan yang sudah jadi nantinya dijaga dan dilestarikan, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. "Rencananya akan ada car free day di sini sehingga hasil karya ini bisa dinikmati banyak warga," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)