alexametrics

Kasus Ustaz Zulkifli, Polisi Sebut Hasil Patroli Siber

loading...
Kasus Ustaz Zulkifli, Polisi Sebut Hasil Patroli Siber
Ustaz Zulkifli Muhammad Ali di Gedung Bareskrim Siber POlri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Ustaz Zulkifli Muhammad Ali telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus tuduhan menyebarkan ujaran kebencian. Ustaz Akhir Zaman itu diterjaring patroli siber karena video ceramahnya tentang akhir zaman viral di media sosial.

Kombes Pol Sulistyo Pudjo sebagai Analis Kebijakan Madya Divisi Humas Polri menjelaskan, kasus yang menimpa Zulikifli berawal dari hasil patroli siber.

"Ini kita berdasarkan hasil patroli siber bahwa ada viral informasi di internet, bahkan melewati 70 ribu viral," kata Pudjo di Siber Bareskrim Polri sebelum pemeriksaan dimulai Kamis (18/1/2018).

Pudjo menambahkan, ada protes dari masyarakat terkait apa yang disampaikan oleh Ustaz Zulkifli. Karena ada yang merespon negatif itu makanya polisi melakukan penelusuran.

"Banyak komplain di masyarakat karena viral, jadi ada orang yang merespon negatif ya, karena itu kita cari, siapa, kontennya apa, kemana saja, ini benar atau tidak, kalau benar gak ada masalah," katanya.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top