Depresi, Tjong Bu Fen Lompat dari Lantai 6 Rumah Sakit Sumber Waras

Rabu, 17 Januari 2018 - 16:33 WIB
Depresi, Tjong Bu Fen Lompat dari Lantai 6 Rumah Sakit Sumber Waras
Depresi, Tjong Bu Fen Lompat dari Lantai 6 Rumah Sakit Sumber Waras
A A A
JAKARTA - Tiga hari dirawat di rumah sakit, Tjong Bu Fen (42) nekat terjun bebas dari lantai 6 RS Sumber Waras, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (17/1/2018) dini hari. Kuat dugaan Tjong nekat terjun lantaran depresi penyakit tak kunjung sembuh.

Sekalipun sempat mendapat penjagaan perawat rumah sakit, namun Tjong berhasil melalui jendela kamar dan loncat bebas ke lantai dasar.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patapang Birana mengatakan kejadian itu membuat korbannya mengalami patah tulang sekujur tubuhnya. Kakinya retak dan lehernya patah, serta sekujur tubuh luka.

“Perawat pertama kali mendengar ada suara kaca pecah, pas di cek ternyata orang jatuh,” ucap Lambe ketika dikonfirmasi, Rabu (17/1/2018).

Kini Jenazah Tjong telah dipindahkan ke RSCM untuk dilakukan autopsi penyebab kematian. Beberapa orang saksi telah dimintai keterangan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri menjelaskan sebelum terjun bebas, Tjong sendiri menempati kamar 6302. Keberadaanya sejak Minggu 14 Januari 2018 kerap mengganggu keberadaan pasien lainnya, sejumlah suster kemudian memindahkan ke 6203 di lantai 6.

Ketika ingin dipindahkan, Suster Septi yang memindahkan kemudian mendapat tugas baru. Dirinya menyiapkan kamar untuk pasien yang tengah menunggu di depan kamar Tjong.

Tanpa pengawasan, Tjong yang depresi tinggi kemudian nekat memecahkan kaca. Sejumlah suster yang mendengar pun sempat melihat Tjong berada di balkon.

Upaya mengajak korban untuk kembali ke kamar gagal. Tjong kemudian loncat dengan menggunakan seragam pasien. “Mereka telah kami periksa. Kini tinggal menunggu keterangan keluarga,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)